page title icon Program Kerja Disnaker Harus Mengatasi Dampak Pandemi Covid – 19

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, meminta Dinas Tenaga Kerja merencanakan program kerja yang baik pada tahun 2022, sebagai bagian dari penanggulangan dampak pandemi covid – 19 terhadap dunia kerja. Hal tersebut disampaikannya, dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Tenaga Kerja, pada hari Kamis 25 Februari 2021, di Hotel Santika Kota Sukabumi.

Ia menjelaskan bahwa dalam penanggulangan dampak pandemi covid – 19 yang mengakibatkan banyaknya orang yang putus kerja, salah satunya dapat dilakukan melalui pendidikan vokasi. Ia mengharapkan program Dinas Tenaga Kerja pada tahun 2022 memasukkan pendidikan vokasi untuk mencetak tenaga kerja terampil dan mampu berwirausaha.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Didin Syarifudin, mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya maksimal diantaranya dalam menciptakan tenaga kerja terampil yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga menerangkan bahwa FPD bertujuan untuk menggali berbagai potensi program yang dapat meningkatkan sektor ketenagakerjaan di Kota Sukabumi.

Sumber : sukabumikota.go.id

Halaman ini dikunjungi: 44 kali